1000 PEMUDA JOGJA TERIAKAN “ GELORA SUMPAH PEMUDA”

3 11 2009

  1000 PEMUDA JOGJA

TERIAKAN “ GELORA SUMPAH PEMUDA”

DSC01600 

Jogja ( 28/10) untuk pertama kalinya sebuah acara bertemakan “Jogja Unggul”, di gelar dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda. Acara ini telah dipersiapkan satu bulan sebelumnya dan bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Jogja,  Rumah sakit yayasan panti rapih,  JPN (Jogja Punya Ninja),  Indomaret,  terminal baru Jogja,  dan juga tim penari.

Acara yang berlangsung pukul 14.00-16.00 di malioboro bertemakan Jogja bersih dan Jogja harum yang dimeriahkan 3000penari dan aksi 1000 orang.  Acara ini berlanjut 16.00-18.00 di alun-alun selatan yang bertemakan Jogja berjanji.

DSC01597“Gelora sumpah pemuda ini di adakan untuk menata kembali semangat generasi muda dalam membangun masa depan bangsa yang penuh harapan,  khususnya kota Jogja yang mana diharapkan adanya gelora sumpah pemuda,  Kota jogja yang dikenal kota no 2 narkoba,  kota kumpul kebo,  dsb.  Dapat pulih kembali citra baiknya sebagai kota pelajar dan kota budaya”, Tutur Budi Abdi (37) Ketua panitian.

Tujuh hal pokok yang di teriakan 1000 pemuda Jogja sebagai Gelora sumpah pemuda 2009, yang pertama adalah Pemerintahan yang bersih dan berwibawa, kedua Generasi muda yang cerdas dan bermoral, ketiga pendidikan yang berkualitas dan terjangkau, keempat pariwisata yang berdaya saing global, kelima masyarakat madani, keenam ekonomi kreatif dan kerakyatan, dan terakhir menjaga warisan budaya bangsa.

 Antusias warga Jogja sungguh dapat terlihat dari meriahnya acara tersebut. “Saya, berharap acara ini dapat terus ada setiap tahun sebagai peringatan hari sumpah pemuda, dan terus membangkitkan semangat pemuda Jogja”, Kata Budi (37) yang juga seorang penulis buku “Generasi Maksimal dan Renungan “.  by ( kharisma/wahyu/metta)

 

 

 

 

 

 


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: