Pekan Seni Anak 2009 Ruang Berekspresi

9 11 2009

DSC02700Yogyakarta – Pekan Seni Anak 2009 merupakan tempat untuk mengembangkan imajinasi dan mengembangan potensi berkreasi bagi anak-anak.

Kegiatan ini digelar di Taman Budaya Yogyakarta pada tanggal 8 – 12 November 2009. Berbagai kegiatan diadakan disana, seperti seni rupa, seni vocal, seni tari, teater, pemutaran film anak, workshop mainan anak, pergelaran band anak, dongeng anak dan pameran seni rupa anak.

 

Acara ini bertujuan memberikan ruang kebebasan berekspresi dan kreatifitas bagi anak-anak, “ kata Sri Eka Kusumaningayu ketua panitia pekan seni anak 2009.

Pekan Seni Anak 2009 ini mengambil tema “Dunia permainan anak-anak sebagai wahana menciptakan ruang imaji dan pengembangan diri anak-anak”. Semua kegiatan dirancang untuk mengembangkan imajinasi dan pengembangan diri bakat dan potensi anak-anak. Acara ini merupakan acara keenam yang diselenggarakan untuk mengasah kreatifitas anak.

Menurut Sri Eka, acara ini merupakan bentuk nyata dari taman budaya untuk mendorong kecintaan anak-anak pada dunia seni. Seni sendiri bermanfaat untuk pertumbuhan anak-anak. Diharapkan dengan adanya acara ini dapat memacu kreatifitas serta mengasah bakat dan potensi yang dipunyai anak-anak khususnya di Yogyakarta.

Semua acara yang akan digelar dalam Pekan Seni Anak 2009 bersifat terbuka dan gratis bagi masyarakat umum. Semua orang bisa ikut berperan, berpartisipasi, dan memberikan apresiasi dalam kegiatan ini,” kata wanita separuh baya ini.


(Metta Widyaningrum / 153070201 / A)

Tugas UTS Straight News”


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: