LEDAKAN DASYAT, HANCURKAN APOTEK MEDISTRA JOGJA

19 11 2009

LEDAKAN   DASYAT,

HANCURKAN  APOTEK  MEDISTRA   JOGJA

Terjadi ledakan dasyat yang hancurkan Apotek Medistra, Jalan Cik Di Tiro, Yogyakarta, sekitar pukul 08.10, Kamis (19/11) ini. Belum diketahui penyebab ledakan, apakah berasal dari bahan kimia atau lainnya. Jajaran Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta masih belum memastikan penyebab dari ledakan di Apotik Medistra, Kota Yogyakarta, Kamis pagi tadi.

Dugaan sementara ledakan berasal dari tabung gas, berdasarkan hasil penyelidikan sementara tim Gegana, bisa dimentahkan. Sebab, tim Gegana tidak menemukan material atau serpihan tabung gas. Karena di temukan dua tabung gas dalam kondisi utuh. Sementara dugaan bahwa ledakan berasal dari bahan peledak, juga masih sumir. Sebab, tim Gegana tidak menemukan bahan peledak di lokasi kejadian. Kepala Polda Istimewa Yogyakarta Brigadir Jenderal Polisi Sunaryono yang datang ke lokasi, mengatakan, pihaknya masih menunggu tim Laboratorium Forensik untuk memastikan penyebab atau pemicu ledakan. Sementara ini, Kapolda mengatakan, tim Gegana baru mencium adanya zat kimia dari lokasi kejadian.

“Tercium di situ semacam zat kimia. Kemudian di sumber ledakan juga tidak ada kawah ledakan. Kalau ada bahan peledak itu biasanya ada kawah ledakan,” jelas Kapolda. Suharyono bisa memastikan bahwa ledakan bukan berasal dari bom. Tim Gegana sampai kini masih menyisir lokasi untuk mencari kemungkinan adanya bahan peledak yang menjadi pemicu.

Sebanyak empat orang terluka akibat ledakan di sebuah apotik di Jalan Cik Di Tiro, Kota Yogyakarta, tersebut. Keempat korban luka kini masih dirawat di Rumah Sakit Bethesda, Kota Yogyakarta. Empat korban tersebut antara lain pemilik rumah apotik dan tiga lainnya pejalan kaki. Mereka rata-rata menderita luka akibat pecahan kaca.

( By: Kharisma, Lestrya, Metta, Wahyu Dwi )


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: